Tuesday, November 25, 2014

Tugas ke 6 Bahasa Indonesia Sistem Informasi di Indonesia

Sistem Informasi Di Indonesia

Perkembangan teknologi informasi di Indonesia saat ini bisa dibilang sangat pesat karena hampir seluruh kegiatan atau aktfitas manusia sudah dibantu oleh komputer baik di rumah maupun di perkantoran. Sebagai contohnya, teknologi informasi sudah banyak di gunakan dalam kegiatan belajar mengajar dalam bentuk proyektor.

Saat ini penerapan teknologi informasi sudah bermacam-macam. Mulai dari pemantauan arus lalu lintas, perbankan, rumah sakit, dan lain-lain.

Salah satu contoh penerapan teknologi informasi yang sangat bermanfaat adalah teknologi live streaming dalam pemantauan arus mudik di sejumlah titik rawan kemacetan. Informasi ini penting sekali untuk mengetahui daerah-daerah yang sedang mengalami kemacetan secara langsung, terlebih lagi di saat mudik atau hari libur panjang lainnya, tanpa harus menunggu laporan khusus atau berita di televisi ataupun di radio.

Cukup dengan menggunakan fasilitas internet dengan membuka situs milik Departemen Perhubungan, kita dapat melihat secara langsung titik-titik rawan kemacetan. Dengan demikian para calon pengguna jalan dapat mencari jalan alternatif apabila jalan yang akan dilalui nya mengalami kemacetan.



Sumber : http://dedenendrawan.blogspot.com/2010/09/perkembangan-sistem-informasi-di.html

No comments:

Post a Comment

Please don't use Anonymous if you want to post a comment.