Sunday, November 24, 2013

T.O.U ya.. Hmm..

Buat mahasiswa Gunadarma (atau mungkin bahkan buat mahasiswa kampus lain yang baca ini), kalau kalian mendengar kata "Softskill", hal-hal yang pertama kali keluar di kepala kalian itu apa?
Kalau saya, hal-hal yang keluar adalah :
"Google, i'm coming!" 
"Tinggal copas ini mah.."
"Matkul nyantai ini mah.."
"Lumayan bisa masuk siang, wong nanti juga palingan cuma masuk dua kali dalam satu semester.."
Tapi semua pemikiran yang barusan berubah, semenjak negara a~eh.. semenjak yang mengajar matkul Softskill di kelas saya adalah Bu Ira.

Jujur, sebenarnya saya rada shock saat pertama kali saya melihat Bu Ira mengajar di kelas. Caranya mengajar berbeda dengan dosen-dosen softskill saya yang sebelumnya.

Kalau biasanya dosen softskill itu hanya masuk dua kali (awal masuk memberi tugas dan akhir masuk memberi nilai), Bu Ira ini membuat kelompok diskusi yang nantinya akan membahas tentang Organisasi.
(Saya sendiri kurang tahu apa memang seharusnya matkul softskill itu seperti ini, atau memang Bu Ira-nya yang hebat. Entahlah.)

Selain dari cara mengajar yang unik, saya juga suka di saat Bu Ira meng-review presentasi setiap kelompok. Selain lancar berbicara dan juga berwawasan luas, Bu Ira juga sering ngeledek secara tidak langsung pada mahasiswa yang "menggangu lancarnya" diskusi.

Satu hal lagi yang membuat saya shock adalah saat diberitahukan kalau salah satu tugas softskill untuk semester ini adalah membuat 20 artikel bebas di blog.

Awalnya saya pikir, "What!? 20 Artikel!? Banyak amat!"
Tapi setelah ditelaah ulang, saya jadi berpikir, "Eh, bebas ya? Kalo bebas sih malah lebih enak daripada tugas softskill tingkat lalu yang materinya udah ditentuin.."

Intinya..

Bu Ira itu salah satu dosen yang killing level-nya tergantung dari mahasiswa yang menilainya. Bagi mahasiswa yang menyukai dosen yang serius tapi asik, Bu Ira ini dosen yang masuk kelas top-tier.
Tapi bagi mahasiswa yang (maaf) rada malas, mungkin Bu Ira adalah dosen yang paling dibenci.

No comments:

Post a Comment

Please don't use Anonymous if you want to post a comment.